4 Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4, Pick Up Jagoan!

Mitsubishi New Colt L300 Generasi Baru

Call center UT – Ada sejumlah kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru yang meluncur di Indonesia, Selasa (28/6/2022). Sebut saja, penggunaan mesin diesel baru 4N1N yang kubikasinya lebih kecil namun tenaganya semakin mantap.

Tidak cuma itu, kelebihan mobil pick up Mitsubishi ini juga dari sisi ramah lingkungan. Mesin yang sudah menggunakan standar Euro 4, menjadikan gas buang lebih baik sekaligus diklaim irit BBM.

Mitsubishi pun memberi berbagai penyegaran lain yang jadi kelebihan dari L300 terbaru. Ambil contoh eksterior lebih mewah dengan kemunculan aksen chrome, hingga interior yang dibuat semakin lapang.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 selanjutnya ada di kapasitas bak atau kargo. Dimensinya kini lebih panjang 200 mm dibanding L300 lawas, sehingga dapat memuat barang semakin banyak.

Mau tahu lebih detail soal kelebihan dari L300 terbaru model 2022 ini? Untuk jawabannya simak bahasan di bawah:

1. Mesin Lebih Bertenaga

Mitsubishi New Colt L300 hadir dengan mesin diesel baru berkapasitas 2.268 cc dengan model 4N14 – DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99,25 PS/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Kalau dibanding model lama, ada peningkatan sekitar 40% dari model sebelumnya. Hal ini tidak lain buat mendukung angkut muatan lebih banyak.

Hanya saja mesin diesel 4N14 tersebut bukan tanpa kekurangan. Salah satunya harus menenggak solar tanpa subsidi yang harganya lebih mahal seperti Pertadex.

Kalau tidak, efeknya bisa merusak mesin L300 terbaru untuk jangka panjang. Di samping itu, kalau pakai Bio Solar bisa membuat performanya tidak maksimal.

2. Ukuran Bak Lebih Luas

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru selanjutnya ada di ukuran bak atau kargo 8% lebih luas. Hal ini disebabkan panjang baknya bertambah 200 mm menjadi 2.630 mm. Efeknya tentu menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.

Terdapat dua pilihan varian untuk NEW L300 yakni Pick-up Flat Deck yang dijual Rp 218,65 juta (OTR Jakarta) dan Cab Chassis Rp 213,65 juta (OTR Jakarta).

3. Interior Lebih Nyaman

Penyegaraan NEW Colt L300 selanjutnya ada di kenyamanan interior. Kabinnya dibuat semakin istimewa dibanding model lama, lewat kehadiran desain speedometer baru dengan kombinasi digital. Lalu ada pegangan di pilar pintu pengemudi untuk memudahkan keluar masuk kabin. Ditambah lagi posisi speaker diubah untuk meningkatkan kualitas audio saat mendengar musik.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 selanjutnya untuk interior ada di posisi berkendara. Pabrikan tiga berlian mengklaim pengemudi mendapatkan posisi 100 mm lebih tinggi dibanding L300 lama, sehingga visibilitas ketika menunggangi mobil pick up menjadi semakin baik.

4. Eksterior Semakin Mewah

Pada sisi eksterior Mitsubishi Colt L300 terbaru mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru. Tidak ketinggalan desain grille kini memperoleh porsi balutan chrome yang lebih banyak. Ini tentu menjadikannya lebih mewah jika dilihat dari tampilan luar.

“NEW Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.

Posisi model L300 sebagai jagoan pick-up andalan usaha konsumen beberapa generasi juga dibuktikan dengan posisi pemimpin pasar dengan pangsa pasar lebih dari 63%3, dan total populasi di Indonesia saat ini lebih dari 660.000 unit4.

Demikian ulasan terkait kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru.

Tinggalkan komentar